1

Belajar Jadi Pebisnis Dari Super Junior Yesung

Posted by TheDierenz on January 30, 2016 in Bisnis Selebritis, Ide Bisnis, Korea |
header niko 728 x 90

Halooo, untuk kamu para penggemar dari boygroup asal Korea, Super junior, mari berkumpul. Pada artikel kali ini akan membahas tentang salah satu vocalist utamanya suju yaitu Kim Jongwoon atau yang lebih dikenal dengan Yesung. Kita akan belajar jadi pebisnis dari Super Junior Yesung. Ketika kamu membaca tulisan ini hingga selesai, maka kamu akan bisa mendapatkan hal yang LUAR BIASA! Yuk lanjutkan membaca 🙂 

Kamu mau belajar bisnis tapi masih bingung harus mulai darimana? Ingin bisa punya mentor bisnis? Ingin bergabung dengan kelas atau komunitas bisnis? Saya punya solusinya, KLIK DISINI.

Dari semua anggota Super Junior, bisa dikatakan Yesung adalah member yang memiliki jiwa bisnis paling kuat. Dimulai dari tahun 2010 ia membuka sebuah restoran bernama Babtols. Restoran ini terletak di daerah Hongdae yang dikelola oleh kedua orang tuanya.

Tapi sayangnya pada tahun 2011 Babtols resmi ditutup karena Yesung tidak tega melihat kedua orang tuanya kelelahan mengurus urusan dapur dan masak-memasak di restoran itu. Tepat sehari sesudahnya yaitu tanggal 26 Juni 2011, Yesung membuka coffee shop bernama Handel & Gretel. H & G merupakan salah satu franchise yang cukup terkenal di Korea Selatan.

Handel & Gretel bernasib sama seperti Babtols. Resmi ditutup dan digantikan oleh Coffee Shop terbaru yang diberi nama “Mouse & Rabbit.” Nama Mouse & Rabbit diambil dari shio milik kakak beradik Kim Jongwoon & Kim Jongjin. Jongwoon dengan shio Mouse, dan Jongjin dengan shio Rabbit. Mobbit resmi dibuka pada tanggal 11 November 2012 bertepatan dengan Pepero Day di Korea. Mobbit ini bukan franchise seperti sebelum-sebelumnya. Coffee Shop Mobbit murni hasil ide pemikirannya Yesung beserta keluarganya. Sepertinya Yesung memang telah menemukan konsep bisnis yang paling tepat untuk ia jalankan. Terbukti bahwa Mobbit ini tetap bertahan dari tahun 2012 hingga sekarang. Dalam sejarah bisnis pria kelahiran 28 Agustus 1984 ini, Mobbitlah yang paling berumur lama. Lokasi Mobbit berada di daerah Hongdae, yang merupakan daerah terkenal dengan banyak anak mudanya. Saya pernah mendapatkan kesempatan mencicipi langsung segelas green tea latte di coffee shop milik keluarga Yesung ini. Mobbit ini tempatnya memang super duper comfy, asik untuk kumpul-kumpul, ngobrol-ngobrol bareng teman, sahabat, sampai ngerjain tugas kuliah sekalipun. Ketika saya berada disana, tak sedikit para pelajar (haksaeng) yang mengerjakan tugasnya di coffee shop ini karena disediakan fasilitas free wifi.

Setelah Mouse & Rabbit, Yesung melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka sebuah toko bernama WHYstyle yang berlokasi di daerah Myeongdong. WHYstyle ini menjual berbagai jenis kacamata dan aksesoris lainnya. Posisi Yesung sebagai salah satu anggota boygroup populer di Korea memudahkannya untuk mengeendorse rekannya sesama selebritis untuk berfoto menggunkan produk-produk WHYstyle.

Tidak hanya itu, Yesung pun menginvestasikan uang yang dimilikinya untuk bisnis properti. Tak hanya sukses dengan binis coffee shop & fashion, Yesung juga cerdas dalam menginvestasikan uangnya dalam bisnis properti. Hal itu dibahas dalam siaran salah satu stasiun TV Korea. Yesung membeli properti untuk investasi sejak 4 tahun lalu seharga 750 juta won atau sekitar 8 milyar rupiah. Ketika ia menjualnya kembali, ia mendapatkan 880 juta won atau sekitar 10 milyar rupiah.

Yang terbaru adalah, Yesung baru saja membuka Mouse & Rabbit Underground pada tanggal 11 November 2015. Mobbit Underground ini merupakan cafe & Pub yang berlokasi di Jongno-gu, Seoul.

Kira-kira, setelah ini Yesung bakal buka bisnis apa lagi yaa? Kita tunggu aja kejutan berikutnya 😀

Ada hal-hal positif yang bisa kita pelajari dari perjalanan bisnis Yesung. Pertama, ia selalu melibatkan keluarganya disetiap usaha yang ia geluti. Yesung percaya bahwa dukungan dari keluarga adalah salah satu faktor yang membuat bisnisnya menjadi sukses seperti sekarang ini. Kedua, Yesung pintar memanfaatkan dengan baik kepopulerannya sebagai salah satu anggota dari boygroup terkenal. Itu bisa dijadikan sebagai trik/tips marketing yang baik,istilahnya personal brandingnya berjalan dengan sukses. Ketiga, Yesung tidak takut mencoba berbagai macam usaha, hingga sekarang ini ia sudah menemukan konsep yang cocok dengannya. Keempat, Yesung pandai melihat peluang. Ia sadar bahwa setiap uang yang ia terima dari hasil kerjanya di dunia entertainment akan habis begitu saja jika tidak ia gunakan sebaik-baiknya, salah satunya dengan cara berinvestasi.

Mau belajar jadi pebisnis sukses seperti Yesung? KLIK DISINI

Photo credit: Soompi & Yesung Instagram

Baca juga —-> Super Junior Ryeowoook menyanyikan lagu Noah Separuh Aku 

BANNER FREE MEMBER

Tags: , ,

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015-2017 Hello, Terima Kasih Sudah Berkunjung ^^ All rights reserved.
This site is using the MultiBusiness Child-Theme, v3.1.4, on top of
the Parent-Theme Desk Mess Mirrored, v2.5, from BuyNowShop.com

Ingin bergabung dengan komunitas/kelas bisnis online Klik Disini